Scroll to top

5 Perusahaan Terbesar Di Dunia Dengan Nilai Yang Super Fantastis!

Kips pernah nggak sih membayangkan kerja di perusahaan terbesar di dunia? Tak jarang dari kamu pasti akan beranggapan jika perusahaan tersebut bergerak dibidang migas. Namun tak semua anggapan tersebut benar loh Kips! Pasalnya ada banyak banget perusahaan besar lainnya yang bergerak di sektor lainnya.

Sebut saja Disney, Salah satu perusahaan terbesar di dunia yang satu ini menjadi sangat besar dengan industri hiburannya. Dan masih ada banyak lagi perusahaan besar lain nya yang punya kekayaan super besar dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia yang wajib kamu tau loh Kips.

Nah daripada semakin penasaran, berikut beberapa perusahaan terbesar di dunia yang bisa kamu ketahui! 

perusahaan terbesar di dunia dengan kekayaan luar biasa

1. Microsoft Menjadi Salah Satu Perusahaan Terbesar Dengan Nilai Saham Tertinggi

Perusahaan terbesar di dunia yang pertama datang dari Microsoft nih Kips. Perusahaan yang bergerak dalam bisnis operating system dan banyak software ini memiliki kapitalisasi pasar yang mencapai 1.359 miliar dolar AS atau sekitar Rp 19.200 triliun. Tentu angka tersebut menjadi angka yang cukup besar hingga saat ini.

Bill Gates selaku pendiri dari perusahaan ini telah mengembangkan microsoft sejak tahun 1975 loh Kips. Dengan kerja kerasnya yang begitu lama, tak heran perusahaan terbesar di dunia yang satu ini mencapai kesuksesan luar biasa hingga kini. Di tahun 1986, microsoft telah berhasil membuat nama mereka melantai di bursa atau biasa dikenal dengan sebutan IPO.

Sejak saat itu nilai saham mereka terus meroket dari tahun ke tahunnya nih Kips. Bahkan hingga kini, kamu wajib mengeluarkan uang sebesar 252,46 dolar AS untuk mendapatkan satu lembar saham dari microsoft..

2. Apple Menjadi Perusahaan Terbesar Di Dunia Dengan Produk Smartphonenya

Tentu banyak dari kips yang hingga saat ini menjadi pengguna setia dari produk produk Apple. Yap, Apple memang menjadi salah satu raja pada bidang tersebut dimana hampir semua negara menggunakan produknya sebagai andalan loh Kips. Mulai dari smartphone, laptop hingga Televisi dapat kamu temukan pada merk yang satu ini.

Selain dengan desainnya yang elegan, produk Apple selalu mendapatkan hati di tempat penggunanya karena kualitasnya yang begitu hebat. Tak heran jika perusahaan terbesar di dunia yang satu ini berhasil mendapatkan penghasilan bersih hingga 273,9 miliar dolar AS di tahun 2020 lalu nih Kips. 

3. Amazon Menjadi Salah Satu E Commerce Terbesar Di Dunia

Siapa sih dari kamu yang tidak mengenal dengan Jeff Bezos. Salah satu orang terkaya di dunia ini berhasil mendapatkan kekayaannya dengan perusahaan yang ia bangun ini loh Kips. Amazon yang didirikannya di tahun 1994 ini berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia yang memiliki keuntungan super fantastis.

Bahkan, beberapa sumber menyebutkan di tahun 2020 lalu, Amazon berhasil mengumpulkan keuntungan mereka sebesar 13,2 miliar dolar AS. Bukan nilai yang kecil pastinya ya Kips! 

Amazon ini telah berhasil melantai di IPO sejak tahun 1997. Semenjak melantai nilai saham dari perusahaan besutan jeff bezos ini terus meningkat hingga kini. Meski sudah dijual secara umum, Jeff bezos di klaim tetap menjadi salah satu pemegang saham terbesar dengan besaran sebanyak 16 persen dari total keseluruhan sahamnya. Gimana? Tertarik untuk membeli sahamnya ngga Kips?

4. Alphabet, Induk Perusahaan Dari Si Mbah Google!

Perusahaan terbesar di dunia yang selanjutnya adalah Alphabet. Perusahaan ini merupakan induk perusahaan dari Google yang tentunya sudah tidak asing lagi buat semua umat manusia abad 21. Bagaimana tidak? Pasalnya hampir seluruh penduduk di muka bumi ini telah menggantungkan hidup mereka dengan google nih Kips.

Perusahaan terbesar yang didirikan di tahun 2015 ini memang masih tergolong muda dan baru. Namun kekayaan dari perusahaan ini juga tidak bisa kamu anggap remeh loh! 

Google sendiri yang menjadi produk andalan mereka berhasil menjadi salah satu perusahaan nilai saham tertinggi di amerika. Dengan nilai saham  2.351,93 dolar AS atau Rp 33,2 juta per lembar tentu tak heran jika Alphabet menjadi salah satu perusahaanp paling besar di dunia yang tak diragukan lagi.

5. Facebook Menjadi Salah Satu Perusahaan Terbesar Dalam Sosial Media

Siapa yang sangka jika sekumpulan remaja di tahun 2004 berhasil menciptakan aplikasi sosial media yang bisa sebesar sekarang. Tentu kisah hidup dari pendiri facebook ini wajib banget menjadi inspirasi banyak anak muda jaman sekarang nih Kips. Facebook menjadi salah satu  jadi perusahaan terbesar urutan kelima yang masuk dengan kekayaan dan nilai yang super fantastis.

Perusahaan paling besar di dunia yang satu ini memang bergerak di bidang layanan jejaring sosial, Namun bidang tersebut tidak membuatnya mengalami keuntungan yang biasa biasa saja loh Kips. Bahkan hingga kini, Facebook di klaim telah mengantongi kapitalisasi pasar hingga 583,7 miliar dolar AS atau Rp 8.248 triliun besarnya. Luar biasa banget kan Kips!

Itu tadi 5 perusahaan terbesar di dunia yang wajib kamu ketahui. Tak hanya nilainya yang begitu fantastis, perusahaan tersebut juga tetap eksis dengan produk produk andalan mereka hingga saat ini. Bahkan saking besarnya, pendapatan dari negara kita juga belum tentu mampu membeli salah satu dari perusahaan di atas loh Kips!

Semoga indonesia kedepannya juga memiliki perusahaan terbesar di dunia seperti halnya di atas ya Kips. Nggak perlu pesimis, bahkan hingga kini kita telah melihat perkembangan yang cukup pesat dari perusahaan perusahaan dalam negeri. Yuk temukan berbagai informasi menarik lainnya hanya di aplikasi sosial media terlengkap Kipaskipas!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.