Scroll to top

Arti Toxic Relationship Dan 5 Cirinya Yang Penting Untuk Kamu Ketahui!

Apa sih arti toxic relationship? Yuk cari tahu bareng kipas kipas pada artikel di bawah ini! Kisah cinta yang penuh dengan rasa sayang pastinya akan menjadi dambaan bagi banyak orang. Namun demi menemukan cinta sejati, bukan hal yang mudah untuk dilakukan setiap orang loh Kips. Fakta yang terjadi tidaklah semulus yang kita semua bayangkan.

Arti toxic relationship sendiri mulai marak dibahas di berbagai media sosial belakangan ini. Biasanya mereka yang mengalami permasalahan pada hubungan percintaannya akan mencari tahu dan mengaitkannya secara langsung dengan toxic relationship itu sendiri. Namun dibalik itu semua, Kips sudah tahu belum nih apa arti toxic relationship yang sebenar benarnya? 

Senada dengan namanya sendiri, toxic relationship adalah hubungan yang bisa berdampak buruk pada kesehatan mental maupun kebahagiaan kedua sejoli yang menjalankannya. Bahkan ada juga beberapa pendapat yang menyatakan jika toxic relationship merupakan hubungan yang tidak lagi memiliki rasa saling mendukung antara satu sama lain.

Namun nyatanya banyak juga dari kamu yang tidak menyadari telah masuk kedalam toxic relationship loh Kips. Biasanya karena rasa cinta yang terlalu besar dan terlalu lama, kamu akan terbuai dengan hubungan yang pada kenyataannya bisa mengganggu kesehatan mental kamu.

Untuk itu, kipas kipas telah merangkum beberapa ciri ciri hubungan toxic yang wajib kamu waspadai. Tak hanya dalam percintaan, hubungan toxic ini juga bisa terjadi pada hubungan lainnya loh. Mulai dari hubungan profesional bahkan hingga keluarga. Daripada makin penasaran ciri cirinya, yuk kita simak ulasan dari Kipaskipas berikut ini!

arti toxic relationship dan ciri cirinya by pexel

1. Tidak Ada Kata Cukup Dalam Sebuah Hubungan

Pada dasarnya arti toxic relationship sendiri merupakan hubungan yang tidak lagi saling mendukung antara satu sama lain. Hal ini biasa terjadi pada hubungan percintaan yang kerap dilanda masalah yang sama setelah berjalan beberapa saat. Tentu Kips tidak akan menginginkan hubungan yang kamu bangun akan berakhir seperti ini kan?

Sama seperti pasangan pada umumnya, pastinya setiap orang menginginkan hubungan yang suportif dan saling mendukung antara keduanya. Tak hanya itu, sebuah hubungan juga akan semakin erat jika kedua belah pihak saling menghargai dan melengkapi antara satu dan lainnya.

Namun pada arti toxic relationship sendiri hal tersebut akan sangat sulit ditemukan loh Kips. Biasanya pasangan yang mengalami masalah ini akan selalu merasa tidak puas dengan pasangannya sendiri. Bahkan di beberapa kasus banyak yang menganggap dirinya tidak pantas memiliki pasangan seperti yang dimilikinya saat ini. Hal yang sangat berbahaya tentunya untuk dipertahankan dalam sebuah hubungan.

2. Menjadi Kambing Hitam Menjadi Jurus Andalan

Dalam menjalin hubungan dengan siapapun, tentu konflik ataupun permasalahan akan sering ditemui di dalamnya. Masalah dan konflik tersebut lah yang seharusnya bisa membuat hubungan kamu semakin berwarna dan erat. Namun hal ini tidak berlaku pada pasangan toxic relationship nih Kips.

Arti toxic relationship sendiri kerap disamakan dengan banyaknya permasalahan dalam sebuah hubungan di dalamnya. Namun jika permasalahan tersebut dapat di selesaikan secara dewasa dan menjadi sebuah pelajaran, tentu hal tersebut tidak bisa dikatakan sebagai toxic relationship loh Kips.

Biasanya permasalahan yang terjadi pada hubungan toxic akan mencari kambing hitam dalam setiap masalah tersebut. Biasanya pasangan toxic akan selalu merasa menjadi yang paling benar dan enggan untuk disalahkan. Dan siap siap aja nih Kips, ujung ujungnya kamu akan dijadikan kambing hitam dari persoalan tersebut.

3. Pengekangan Sangat Erat Dengan Arti Toxic Relationship

Cemburu memang menjadi salah satu reaksi yang sangat wajar saat Kips telah memulai sebuah hubungan. Rasa ini bisa menjadi pertanda jika kamu tidak mau kehilangan orang yang benar benar kamu cintai. Namun cemburu tidak sama dengan sifat posesif ya Kips.

Posesif ini lah yang biasanya dimiliki oleh para pasangan toxic yang sering banget kamu temui. Posesif lebih mengarah kepada mengatur hidup dari pasangan masing masing. Tanpa adanya kebebasan yang diberikan untuk menjalankan kehidupan sendiri sendiri.

 Oleh sebab itu, tak jarang orang yang menjalani toxic relationship akan mengalami kesulitan dalam bersosialisasi dengan lingkungan mereka. Maka dari itu, sebelum kamu mengalami hal ini, ada baiknya kamu introspeksi lebih lanjut dalam hubungan kamu ya Kips!

4. Buruknya Komunikasi Juga Bisa Menjadi Hal Utama Arti Toxic Relationship

Komunikasi dapat menjadi jalan untuk segala masalah. Mungkin banyak dari Kips yang pernah mendengar statement tersebut. Pada dasarnya statement tersebut tidaklah salah loh Kips. Dengan berkomunikasi satu sama lain, kamu bisa menjadi lebih tahu banyak antara kondisi dan juga perasaan pasangan masing masing.

Namun dalam beberapa arti toxic relationship sendiri, Kips akan menemukan komunikasi satu arah yang pastinya tidak akan menjadi sebuah komunikasi yang sehat. Hanya ada komunikasi berbentuk perdebatan dan adu argumen yang tidak diakhiri dengan adanya penyelesaian dan solusi. Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan lama lama ya Kips!

Nah itu tadi Kips beberapa ciri dan  arti toxic relationship yang wajib banget kamu ketahui. Jangan sampai kamu terbutakan oleh yang namanya cinta dan salah menjalani hubungan ya Kips. Kips bisa kok mendapatkan kebahagiaan dari sebuah hubungan yang memang di bangun dengan sportif dan sehat. Yuk cari tahu lebih banyak tentang ulasan percintaan di aplikasi sosial media Kipaskipas!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.