Scroll to top

5 Manfaat Buah Ceri Yang Super Bagus Untuk Kesehatan Tubuh!

Sering Ngemil di malam hari? Nggak perlu khawatir loh, cobain manfaat buah ceri berikut ini deh! Malam hari memang kerap menjadi waktu yang sangat krusial untuk kamu lewatkan tanpa cemilan. Pasalnya, menyantap cemilan di malam hari sudah menjadi kebiasaan banyak orang demi membuat tidur mereka lebih lelap lagi. Namun hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga berat badan kamu loh Kips. 

Cemilan yang tak bikin gemuk menjadi salah satu alternatif yang kerap dipilih. Namun cemilan cemilan tersebut sangat jarang untuk bisa kamu temukan loh Kips. Buah memang kerap di pilih karena dinilai menjadi makanan yang sehat dan rendah lemak. Namun siapa sangka jika di beberapa buah juga terkandung lemak dan gula yang bisa membuat aktivitas ngemil di malam hari tersebut membuat tubuh semakin gemuk.

Salah satu buah yang paling bisa untuk kamu jadikan cemilan di malam hari adalah buah ceri. Sebab salah satu manfaat buah ceri yang bisa kamu dapatkan adalah kandungan yang ada di dalamnya yang bisa kamu manfaatkan sebagai cemilan sebelum tidur. Bahkan ada banyak manfaat lainnya yang bisa kamu temukan jika rutin mengkonsumsi buah yang satu ini sebelum tidur loh Kips.

Penasaran apa saja manfaat mengkonsumsi buah ceri sebelum tidur? Berikut kipas kipas telah merangkumnya spesial buat kamu. Simak ya Kips!

manfaat buah ceri by https://www.pexels.com/

1. Membuat Berat Badan Lebih Terkontrol

Buat kamu yang tengah menjalani yang namanya program diet, memilih buah ceri untuk dikonsumsi sebagai cemilan mungkin menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya salah satu manfaat buah ceri yang bisa kamu dapatkan adalah kemampuannya dalam mengontrol berat badan kamu. 

Yap betul banget Kips, dengan mengkonsumsi buah satu ini sebagai satu genggam, kamu bisa mendapatkan 100 kalori dan juga tiga gram serat yang pastinya sangat baik untuk program diet kamu. Karena serat yang masuk kedalam tubuh dapat membuat berat badan lebih terjaga dan nafsu makan pun ikut berkurang.

2. Gula Darah Akan Tetap terkontrol Dengan Baik

Kamu yang menderita diabetes, nggak usah khawatir loh dalam mengkonsumsi buah yang satu ini. Berbeda dari buah lainnya, kandungan gula yang dimiliki buah ceri ini masih sangat rendah dan tergolong tidak membahayakan untuk dikonsumsi penderita diabetes. Bahkan yang lebih bagusnya lagi nih Kips, Beberapa penelitian juga menilai jika buah yang satu ini bisa secara efektif menurunkan kadar HbA1c yang menjadi tolak ukur rata rata gula darah.  Bagus banget kan Kips? 

Namun yang wajib kamu ingat adalah tetap membatasi dalam mengkonsumsi buah yang satu ini ya Kips. Pasalnya jika dikonsumsi berlebihan, bukan tidak mungkin juga jumlah gula yang masuk kedalam tubuh kamu diluar batas dan malah berbahaya untuk kesehatan.

3. Manfaat Buah Ceri Untuk Membantu Recovery Otot

Manfaat buah ceri yang lainya yang bisa kamu dapatkan adalah kemampuannya dalam membantu otot dalam merecovery setelah beraktivitas berat. Otot yang telah kamu gunakan untuk aktivitas berat dan berolahraga juga membutuhkan recovery loh Kips. Hal ini berguna untuk pemulihan jaringan jaringan di dalamnya agar tidak mengalami peradangan.

Salah satu kandungan buah ceri yang sangat baik adalah senyawa antioksidan dan anti inflamasi di dalamnya. Kedua senyawa tersebut sangat ampuh dalam membantu kamu merecovery otot otot yang mengalami peradangan setelah melakukan aktivitas berat seperti berolahraga. 

Bahkan nyeri otot pun dapat tertangani dengan baik setelah kamu mengkonsumsi buah yang ceri. Hebat banget kan Kips manfaat buah ceri yang satu? Khususnya buat kamu yang rajin berolahraga, nggak ada salahnya loh jika kamu rutin mengkonsumsi buah ini.

4. Bikin Tidur Semakin Nyenyak

Salah satu permasalahan yang kerap hadir di malam hari adalah susahnya tidur dengan nyenyak. Hal ini banyak dialami di masa sekarang ini karena banyaknya pengaruh gadget sebelum kamu beristirahat untuk tidur. Salah satu manfaat buah ceri yang bisa kamu coba adalah untuk membuat kamu tertidur lebih nyenyak nih Kips.

Hal ini bisa terjadi sebab adanya kandungan di dalam buah ceri yang bisa memproduksi melatonin di dalam tubuh semakin optimal. Melatonin ini lah yang menjadi hormon paling penting yang dikeluarkan oleh tubuh untuk membuat kamu rileks dan tidur lebih lelap. Dengan rutin mengkonsumsi buah ceri sebelum tidur, kamu bisa membuat kualitas tidurmu semakin baik dan badan akan semakin bugar di pagi harinya.

5. Manfaat Buah Ceri Untuk Meredakan Peradangan

Jika dianggap sepele, peradangan bisa menjadi musuh utama buat kesehatan kamu loh Kips. Pasalnya peradangan merupakan salah satu jalan awal yang bisa membuat resiko penyakit berbahaya dan kronis menyerangmu kapan saja. Jadi jangan pernah menganggap masalah yang satu ini sebagai masalah yang biasa ya Kips.

Untungnya salah satu manfaat buah ceri yang bisa kamu dapatkan adalah kemampuan meredakan peradangan berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Selain antioksidan, buah satu ini juga mengandung karotenoid dan juga polifenol yang bisa membuat peradangan di dalam tubuh semakin tertangani dengan maksimal.

Itu tadi beberapa manfaat buah ceri yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Dengan mengkonsumsi buah yang satu ini, kamu sudah bisa membuat tubuh semakin sehat dan mendapatkan banyak manfaat lainnya. Jadi nggak ada salahnya dong Kips jika mulai sekarang rutin mengkonsumsi buah ceri sebelum tidur. Dengan cara ini, kamu jadi bisa tetap ngemil di malam hari tanpa harus takut gemuk deh.

Gimana? Sudah lengkapkah Kips pembahasan yang dijelaskan oleh kipas kipas di atas, nggak perlu khawatir! Kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi menarik lainnya hanya dengan mendownload aplikasi sosial media Kipaskipas sekarang. Tunggu apalagi? Yuk download Kipaskipas sekarang juga!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.