Scroll to top

5 Manfaat Pull Up Yang Sangat Baik Untuk Meningkatkan Massa Otot

Belakangan tren olahraga di rumah aja sedang meningkat tajam loh Kips. Selain banyaknya dari kamu yang mulai sadar akan pentingnya berolahraga untuk mendukung kesehatan, trend yang satu ini juga muncul karena adanya aturan PPKM yang diberlakukan belakangan ini dan membuat banyak orang mesti menghabiskan waktunya di rumah saja. Salah satu olahraga yang paling digemari adalah pull up. Tahukah kamu manfaat pull up itu sendiri? Yuk kita bahas berikut ini.

Pull up sendiri merupakan salah satu dari begitu banyak teknik olahraga yang bisa kamu coba dengan sangat mudah. Nggak perlu peralatan yang begitu banyak kok Kips untuk mendukung olahraga pull up ini. Hanya dibutuhkan sebuah tumpuan yang sekiranya mampu menahan beban berat badan kamu untuk digelantungi.

Yap memang sesederhana itu olahraga yang satu ini. Olahraga yang mengandalkan kekuatan lengan dan bahu ini ternyata punya begitu banyak manfaat yang bisa Kips rasakan loh. Manfaat pull up sendiri tak hanya baik untuk lengan dan bahu kamu, berikut beberapa manfaat pull up yang bisa kamu dapatkan dengan rutin berolahraga yang satu ini. Penasaran? Yuk simak ulasan dari kipas kipas yang satu ini!

manfaat pull up buat otot

1. Manfaat Pull Up Sangat Spesial Untuk Otot Bagian Atas

Kips wajib sadari nih, dengan membawa tubuhmu untuk terangkat tentu membutuhkan energi lebih yang dikeluarkan otot kamu. Hal ini jelas sudah menjadi beban mutlak yang akan didapatkan oleh otot lenganmu. Tak heran banyak juga dari kamu yang melakukan olahraga pull up yang satu ini untuk membuat otot lengan mereka lebih bagus dan terbentuk.

Namun berbicara otot bagian atas, tak bisa kamu lewatkan otot lainnya selain otot lengan loh Kips. Nah manfaat pull up yang paling bisa kamu dapatkan dengan mudah adalah untuk membentuk otot bagian atas selain lengan kamu. Otot dada dan area leher juga bisa semakin maksimal bentuknya dengan rutin olahraga yang satu ini. Jadi buat kamu yang punya cita cita memiliki tubuh kekar dan otot berbentuk, nggak ada salahnya kok Kips jika kamu mencoba olahraga yang satu ini.

2. Otot Punggung  Akan Ikut Terbentuk

Pastinya banyak dari kamu yang bertanya tanya, mengapa otot punggung ikut terbentuk dari pull up tersebut? Nah kamu wajib banget tau alasannya nih Kips. Otot punggung juga memiliki peran dalam olahraga yang satu ini loh. Pasalnya untuk membuat tubuhmu bergelantung pada tiang pull up, dibutuhkan dongan dari otot punggung kamu untuk melakukan hal tersebut.

Tak heran jika salah satu manfaat pull up antara lain adalah untuk membuat otot punggungmu lebih terbentuk secara optimal. Dan yang pasti, punggung akan terhindar dari yang namanya resiko kerentanan cedera lebih parah saat kamu rutin melakukan olahraga yang satu ini. Gimana tertarik Kips melakukan pull up setiap hari?

3. Cengkraman Tangan Menjadi Terlatih Dan Lebih Kuat

Ada begitu banyak aktivitas sehari hari yang membutuhkan kekuatan cengkraman tangan kamu. Mulai dari menarik beban hingga membuka tutup botol mewajibkan kamu memiliki cengkraman yang cukup kuat. Belum lagi jika kamu suka melakukan traveling dan hiking, tentu cengkraman tangan yang kuat sangat kamu butuhkan untuk bisa memanjat tebing di medan tracking yang kamu lalui.

Salah satu manfaat pull up yang bisa kamu dapatkan adalah kemampuan cengkraman yang menjadi lebih kuat. Pasalnya saat kamu melakukan olahraga yang satu ini. beban berat badan yang kamu miliki akan tertuju sepenuhnya pada tangan dan jari jari kamu. Hal ini dilakukan demi bisa membuat tubuh kamu bergelantungan lebih lama pada tiang yang telah disiapkan sebelumnya. Dijamin deh Kips, dengan sering sering melakukan olahraga yang satu ini, tubuh akan sangat mudah mengangkat beban lainnya yang mengandalkan kekuatan cengkraman tangan.

4. Salah Satu Olahraga Paling Efektif Dalam Memanaskan Tubuh!

Pull up menjadi salah satu gerakan olahraga yang kerap digunakan untuk memanaskan tubuh secara maksimal. Karena dengan olahraga yang satu ini, otot tubuh kamu akan semakin mudah mendapatkan beban dan rangsangan untuk menerima latihan yang lebih berat lagi.

Untuk itu, salah satu manfaat pull up yang sering banget digunakan oleh pecinta olahraga adalah sebagai salah satu gerakan pemanasan paling efektif. Dengan hanya beberapa kali melakukan gerakan pull up ini, dijamin tubuh kamu akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak yang menandakan panasnya tubuh.

5. Manfaat Pull Up Untuk Diet

Nah kalau manfaat pull up yang satu ini tentu menjadi salah satu manfaat yang paling di cari cari nih Kips. Yap salah satu manfaat pull up yang bisa kamu dapatkan adalah mengurangi berat badan dengan cepat dan efektif. Tentu hal ini menjadi berita yang sangat baik bagi para pelaku diet yang sedang kebingungan untuk menurunkan berat badan mereka.

Gerakan pull up diklaim mampu membuat lemak di dalam tubuh kamu terbakar secara optimal loh Kips. Bahkan tak hanya lemak bagian dada saja, lemak perut yang menumpuk pun dapat dihilangkan dengan mudah melalui gerakan yang satu ini. Untuk itu, kamu yang sedang menjalankan program diet, tak ada salahnya loh jika kamu menggunakan manfaat pull up yang satu ini.

Gimana Kips? Banyak banget kan manfaat pull up yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Hanya dengan satu gerakan olahraga kamu sudah bisa membuat seluruh tubuh mendapatkan manfaat yang begitu berharga. So! Tak ada salahnya dong jika kamu mulai rutin melakukan olahraga yang satu ini.

Buat kamu yang pengen mendapatkan banyak informasi menarik lainnya, jangan lupa untuk mendownload aplikasi sosial media Kipaskipas ya! Pasalnya, nggak cuma bersosial media saja yang bisa kamu lakukan di aplikasi tersebut, ada banyak fitur lainnya yang bisa kamu gunakan demi menunjang aktivitas bersosial kamu yang bisa kamu temukan hanya di Kipaskipas. Tunggu apalagi? Yuk download Kipaskipas sekarang!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.