Scroll to top

5 Rekomendasi Salep Luka Bakar Yang Aman Buat Kamu Gunakan!

Kips pernah nggak mengalami yang namanya luka bakar? Atau tangan kamu pernah terbakar karena ketidaksengajaan kamu sendiri? Pasalnya, hampir setiap orang pernah mengalami yang lamanya luka bakar, baik dalam intensitas kecil maupun besar. Nah luka bakar ini lah yang bisa membuat kamu merasakan yang sakit yang cukup hebat apabila tidak ditangani dengan obat maupun salep luka bakar.

Yap jika kamu mengalami luka bakar, ada baiknya kamu segera mengobati luka bakar tersebut dengan pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan. Namun tentu pengobatan ini hanya berlaku untuk luka bakar kecil saja ya Kips. Kamu dapat melakukan pengobatan terbaik demi membuat kulit kamu tidak mengalami masalah yang lebih serius. 

Jika kamu masih bingung obat apa saja yang bisa kamu gunakan sebagai pertolongan pertama saat mengalami masalah yang satu ini, berikut Kipaskipas telah merangkumn artikel khusus buat kamu 5 rekomendasi salep luka bakar yang paling aman untuk kamu gunakan.

salep luka bakar

1. Betadine Antiseptic Bisa Kamu Andalkan Sebagai Salep Luka Bakar Ringan

Salep luka bakar pertama yang bisa kamu andalkan ketika mengalami luka bakar yang tidak terlalu parah adalah Betadine Antiseptic. Namun jika luka bakar yang kamu alami merupakan luka yang besar dan serius, Kips wajib mendapat pertolongan lebih lanjut di rumah sakit sesegera mungkin.

Betadine Antiseptic Ointment ini dapat kamu gunakan demi  mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh luka bakar tersebut. Selain bisa kamu gunakan untuk luka bakar, obat satu ini juga ampuh untuk menangani luka lainnya seperti luka sayat maupun lecet yang terjadi pada kulit.

Obat luka bakar dari Betadine  ini punya senyawa aktif Povidone Iodine sebesar 10% yang bisa dengan ampuh menjadi antiseptik pertama buat lukamu. Dengan adanya kandungan tersebut, proses dari penyembuhan luka yang kamu alami menjadi jauh lebih cepat dari yang seharusnya.

Namun Kips juga mesti ingat nih! Sebelum menggunakan salep untuk luka bakar yang satu ini, kamu wajib banget untuk membersihkan luka tersebut terlebih dahulu menggunakan air mengalir. Setelah diyakini benar benar bersih, kamu hanya perlu mengoleskan Betadine Antiseptic Ointment tersebut pada luka bakar kamu dengan intensitas 1 hingga 2 oles di seluruh permukaan luka.

2. Obati Luka Bakar Dengan Bioderm Cream

Jika kamu mengalami luka bakar yang ringan yang menunjukan gejala merah dan juga melepuh, kamu bisa menggunakan rekomendasi salep luka bakar yang satu ini sebagai andalanmu. Selain gejala tersebut, obat luka bakar yang satu ini juga ampuh untuk mengurangi  bengkak dan juga rasa sakit yang kamu alami.

Bioderm cream merupakan salah satu obat topikal yang punya kandungan Gentamicin sulfate. salep luka bakar yang satu ini juga kerap digunakan untuk membersihkan infeksi kulit primer maupun sekunder. Keduanya merupakan infeksi kulit yang kerap dialami oleh banyak orang. Nah salep ini juga termasuk kedalam golongan antibiotik aminoglikosida loh Kips, pasalnya Bioderm ini mampu secara efektif membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi dan pembengkakan pada luka kamu. Dengan hanya mengoleskannya sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari, luka bakar yang kamu alami akan dengan mudah teratasi loh Kips!

3. Bantu Kulit Membentuk Jaringan Baru Dengan Bioplacenton

Kulit yang mengalami luka bakar pastinya juga mengalami kerusakan pada jaringan dalamnya. Nah untuk mengembalikan jaringan tersebut ke kondisi semula kamu dapat mencoba salep luka bakar yang satu ini sebagai andalanmu. Bioplacenton menjadi salah satu obat yang sering digunakan banyak orang untuk membuat kulit mereka kembali ke kondisi semula. Hal ini biasa di dapatkan setelah mengalami luka bakar yang cukup parah dan membuat kondisi kulit menjadi rusak.

Dengan kandungan Placenta extract dan Neomycin sulfate di dalamnya, bikin salep luka bakar ini mampu bekerja secara efektif.  Salep ini sanga ampuh dalam memicu terjadinya pembentukan jaringan baru dan mencegah infeksi bakteri yang bisa menyerang luka tersebut kapanpun. Gunakan salep Bioplacenton ini sebanyak 4 sampai 6 oles dalam sehari. Ingat ya Kips! Oleskan hanya dengan tipis tipis saja agar salep tersebut dapat dengan mudah meresap dan masuk kedalam kulit kamu.

4. Bunuh Bakteri Jahat Pada Luka Bakar Dengan Burnazin

Burnazin cream merupakan salah satu obat yang punya kandungan Silver Sulfadiazine. Kandungan ini lah yang biasa menjadi kandungan andalan untuk mengobati luka bakar ringan. Tak hanya itu, rekomendasi salep luka bakar yang satu ini mampu mencegah terjadinya infeksi pada luka bakar yang kamu alami loh Kips.

Pasalnya kandungan krim dalam Burnazin ini diklaim mampu menghentikan perkembangan bakteri jahat dan bisa secara optimal diserap oleh kulit. Namun buat kamu yang ingin mendapatkan obat satu ini tak bisa sembarangan ya Kips. Burnazin tergolong kedalam obat keras yang wajib menyertakan resep dokter untuk mendapatkannya.

5. Salep Luka Bakar Berbahan Alami, Mebo Oinment!

Mebo Ointment adalah salah satu salep luka bakar yang bisa kamu andalkan untuk mengobat luka bakar ringan. Salep ini terkenal dengan formula bahan alami yang terkandung di dalamnya. Bahkan Mebo juga di klaim tidak menggunakan bahan kimia apapun dalam pembuatan obat luka bakar yang satu ini.

Produk ini punya kandungan herbal yang terdiri dari B.sitosterol sebanyak 0.25 % yang menjadi bahan aktif utama mereka. Bahan lain yang digunakan pada salep ini cukup banyak. Antara lain mulai dari minyak wijen dan lilin lebah dan masih banyak lagi bahan herbal yang lainnya.  Kamu dapat menggunakan Mebo Ointment ini sebagai salah satu obat yang mampu membantu mu meringankan luka bakar ringan maupun berat yang dialami.

itu tadi beberapa rekomendasi salep luka bakar yang bisa kamu andalkan sebagai pertolongan pertama. Saat kamu mengalami luka bakar ringan dan sedang jangan lupa untuk tidak panik ya Kips. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek luka yang kamu alami setiap saat ya Kips! Jika di rasa semakin parah, sangat di anjurkan juga untuk segera membawanya ke rumah sakit ya Kips. Hal ini agar kamu segera mendapatkan pertolongan yang lebih lanjut.

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.