Scroll to top

5 Rekomendasi Obat Pilek Dewasa Yang Paling Ampuh!

Obat Pilek Dewasa Paling Ampuh? Emang ada ya Kips? Coba cari Yuk! Seperti yang Kips ketahui, iklim yang ada di Indonesia dan di berbagai belahan dunia saat ini telah sulit untuk diprediksi. Di saat seperti inilah yang bikin cuaca tidak menentu yang nantinya akan membawa virus dan juga kuman yang dapat  mengancam kesehatan tubuh banyak orang.

Nah virus dan kuman ini lah Kips yang akan membuat kita semua menjadi rentan terkena berbagai penyakit. Mulai dari batuk, radang maupun flu dapat mengancam kamu kapan saja dan dimana saja. Dan pastinya kamu juga tidak ingin yang namanya sakit berlama- lama . Hampir setiap orang pasti ini segera sembuh kembali dan balik ke kondisi semula. Karena beberapa penyakit yang terlihat sepele ini juga dapat mengganggu produktivitas kamu loh Kips..

Untuk itu, Jangan biarkan penyakit flu atau pilek ini berlama- lama mengganggu aktivitasmu. Tidak cukup dengan beristirahat saja, kamu juga wajib mengkonsumsi vit dan juga makan dengan nutrisi yang cocok. Dan yang paling penting kamu juga butuh Obat pilek dewasa yang bisa jadi penyembuh paling jitu. Nah buat kamu yang masih belum tahu apa saja obat pilek yang paling ampuh tersebut, berikut Kipaskipas telah merangkumnya buat kamu!

obat pilek dewasa

1. Obat Pilek Dewasa Dekongestan

Hidung tersumbat karena pilek memanglah kerap membuat kita semua sulit bernafas dengan lega seperti biasanya. Hidung tersumbat karena pilek maupun flu disebabkan oleh pembuluh darah di sinus yang meradang hingga membengkak. Ditambah lagi adanya lendir yang berlebihan. Beberapa sebab inilah yang terus jadi membuat kita kesulitan bernafas.

Kabar baiknya nih Kips, kamu bisa berupaya menyembuhkan batuk dan pilek tersebut dengan obat pilek dewasa dekongestan ini. Obat flu satu ini dapat kamu temukan dengan sangat mudah di apotik tanpa resep dokter. Obat ini bekerja sangat efektif guna mengecilkan pembengkakan pada saluran hidung dan mengurangi penciptaan lendir biar kamu bisa bernafas lebih lega lagi.

Kamu bisa mendapatkan obat ini dalam berbagai macam bentuk kok Kips! mulai dari kapsul, tablet, sirup, hingga semprot hidung bisa kamu pilih sesuai pilihan kamu.

2. Procold Flu

Obat pilek dewasa yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu obat flu yang paling jitu. Salah satu keunggulan dari obat pilek dewasa yang satu ini adalah dapat digunakan oleh banyak golongan umur nih Kip. Bahan bahan di dalamnya seperti pseudoefedrin HCl dan juga klorfeniramin maleate merupakan beberapa bahan yang sangat efektif dalam meredakan gejala flu yang kerap dialami. Mulai dari  meredakan nyeri akibat sakit kepala, meredakan demam, dan melegakan hidung tersumbat dapat diatasi dengan mudah dengan obat flu andalan yang satu ini. Tidak cuma itu, obat pilek ini pula mampu meredakan bersin- bersin kamu juga lho Kips.

3. Siladex Pilek Dan Batuk Bisa Kamu Andalkan Sebagai Obat Pilek Dewasa

Siladex pilek dari batu merupakan obat pilek yang bisa kamu andalkan. Obat pilek dewasa yang satu ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula loh Kips! Apalagi obat flu yang satu ini juga terdapat Dextromethorphan HBr yang bisa kamu gunakan sebagai obat penekan batuk dan Doksilamin suksinat yang dapat mengurangi reaksi alergi semacam bersin. Dan yang terpenting, obat pilek dewasa yang satu ini juga sangat aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.

4. Decolgen Flu

Obat pilek dewasa yang selanjutnya adalah Decolgen Flu. Produk ini mungkin sudah dikenal oleh banyak dari kamu. Selain karena harganya yang murah, obat satu ini juga bisa dengan mudah Kips temukan di berbagai toko terdekat. Obat flu yang satu ini sangat efektif dalam mengurangi gejala flu. Dengan kandungan paracetamol didalamnya, kamu bisa dengan mudah  meringankan rasa sakit, sekaligus meredakan demam. Tidak cuma itu, phenylpropanolamine dapat mengatasi hidung tersumbat, serta chlorpheniramine maleate mampu meredakan alergi yang mencuat akibat flu.

5. Obat Pilek Dewasa Ekspektoran

Tidak cuma hidung tersumbat, flu pula bisa memicu batuk berdahak yang kerap hadir sebagai gejala lainnya. Tak heran, obat flu dewasa satu ini dikenal sebagai salah satu obat yang sangat ampuh buat mengatasi gejala batuk dan pilek. Obat ekspektoran berfungsi buat mencairkan lendir di tenggorokan kala flu dan batuk menyerang. Tidak cuma itu, obat ini dapat mengencerkan dahak yang menyelimuti paru- paru supaya bisa lebih mudah buat dikeluarkan.

Obat ekspektoran mempunyai guaifenesin yang bertugas buat tingkatkan isi air di dalam lendir dan mengencerkannya. Guaifenesin pula bertugas buat membuat Kalian batuk- batuk supaya bisa mudah menciptakan dahak. Obat ekspektoran terdapat dalam sediaan sirup maupun tablet. Kalian bisa mengkonsumsi obat ini dikala saat sebelum maupun sehabis makan sesuai dengan petunjuk mengkonsumsi yang tertera di label kemasan. Sehabis minum obat, KIps juga sangat disarankan untuk banyak minum air putih. Mengkonsumsi cairan yang cukup dapat membantu mengencerkan dahak dan melegakan saluran napas Kalian.

Itu tadi beberapa obat pilek dewasa paling ampuh yang bisa kamu andalkan dalam mengusir flu di tubuh kamu. Ingat ya Kips! Selain dengan mengkonsumsi obat obatan tersebut, saat flu melanda kamu juga perlu cukup beristirahat agar kondisi tubuh kamu fit kembali. Yuk temukan informasi dan berita menarik lainnnya hanya di aplikasi sosial media Kipaskipas!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.