Scroll to top

5 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif Yang Wajib Kamu Coba!

Bingung Dengan Cara Menghilangkan Kutu Kucing Yang Mudah Dan Efektif? Coba Baca Ini Dulu! Banyak dari kamu yang memiliki hewan peliharaan di rumah saat ini tentunya. Selain bisa berteman dengan peliharaan kesayanganmu, hewan peliharaan layaknya  anjing juga bisa menjadi penjaga rumah yang bisa diandalkan di beberapa waktu. Peliharaan yang  yang kamu rawat dengan baik  benar akan memiliki kedekatan internal dengan pemilik.

Untuk menciptakan kedekatan antara pemilik anabul tersebut dalam artian ini kamu sendiri dan hewan peliharaan. Kamu wajib banget benar benar memperlakukan hewan peliharaan dengan baik benar. Tak terkecuali dengan cara menghilangkan kutu kucing yang satu ini.

Merawat, memberi makan, untuk memberikan kenyamanan pada hewan kesayangan merupakan hal yang wajib kamu perhatikan. Perawatan pada hewan kesayangan tentu tidak mudah jika kita tidak memahaminya dengan baik dan benar loh Kips.

Kesalahan pada perawatan yang kamu lakukan akan menyebabkan masalah pada hewan. Salah satunya adalah hewan peliharaan dapat memiliki kutu. Kucing adalah salah satu hewan paling rentan terserang masalah kutu ini. Kutu pada kucing dapat diperiksa dengan meneliti kucing dari kondisi kesehatan yang terkini. Kehadiran parasit kecil satu ini juga akan membuat anabul tersebut merasakan kesakitan karena kutu yang  melompat atau merangkak di bulu ketika kucing. 

Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kutu dari kucing, mulai dari membuang kutu menggunakan sisir kutu yang sebelumnya diberikan campuran sabun dan air hingga memandikan kucing kesayangan dengan shampo kutu yang punya formulasi khusus. 

Jika metode tersebut belum berhasil membuat  kutu pada kucing kesayangan kamu hilang. Kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami di rumah untuk memberantas kutu. Berikut ini adalah enam bahan alami yang dipercaya secara efektif menghilangkan kutu pada kucing yang akan Kipaskipas bagikan spesial buat kamu.

cara menghilangkan kutu kucing dengan mudah

1. Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Keripik Cedar

Penggunaan keripik cedar untuk membasmi  kutu dapat dilakukan dengan menaburkan keripik cedar tersebut di sekitar tempat tidur kucing atau di taman dimana kucing biasanya bermain. Jika Kamu tidak ingin membuatnya kotor,keripik tersebut dapat kamu ganti menggunakan semprotan minyak cedar. Minyak ini dapat digunakan langsung ke kulit kucing kesayangan kamu, karena memiliki bahan yang sangat aman dan tidak beracun.

2. Usir Kutu Yang Hinggap Di Kucing Dengan Lemon

Lemon adalah buah yang mengandung banyak asam sitrat. Asam sitrat sendiri merupakan salah satu kandungan yang paling efektif demi membunuh kutu. Air lemon dapat dipakai sebagai bahan alami asam sitrat untuk menghilangkan kutu dari kucing. Penggunaannya juga sangat mudah loh Kips. 

Hanya dengan merebus satu atau dua potong lemon. Setelahnya kamu hanya perlu meniriskan air pada lemon tersebut. Pindahkan air lemon ke botol semprot yang sudah kamu siapkan terlebih dahulu. Langsung aja kamu semprotkan air lemon pada tubuh kucing kesayangan kamu. Dijamin deh, nggak lama kemudian kutu kutu yang hinggap pada kucing kamu akan loncat dan lari dari kucing tersebut.

3. Selain Lemon, Rempah Rempah Juga Bisa Kamu Gunakan Lho!

Rempah-rempah yang kaya akan kandungan Carvacrol telah membuktikan jika mereka mampu secara efektif membunuh kutu yang kerap hinggap di tubuh anabul kesayangan kamu. Kips tingga mencampur satu sendok teh minyak oregano dengan tiga sendok teh minyak zaitun dan tinggal menyemprotkannya pada bagian tubuh kucing sebagai telinga, perut, cola, dan leher kucing.

4. Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cuka Apel

Cuka apel yang diberikan dan di oleskan ke seluruh bagian tubuh kucing mampu membuat kutu yang hinggap di kucing kesayangan kamu selama ini melompat segera pergi. Dengan begitu kutu yang tadinya sangat mengganggu kehidupan anabul kesayanganmu bisa berkurang dengan efektif dan dalam waktu yang cepat. 

Kips Hanya perlu mencampur  beberapa tetes cuka apel dengan air dalam perbandingan dua banding satu. Setelah kamu mencampurkannya, kamu hanya perlu menyemprotkannya di seluruh bagian tubuh kucing.

5. Gunakan Sabun Cuci Piring

Kandungan yang terdapat di dalam sabun cuci piring menjadi salah satu cara menghilangkan kutu kucing paling efektif yang bisa kamu manfaatkan. Tak perlu repot repot. Kamu hanya perlu membasahi tubuh anabul kesayangan kamu dan kemudian menyemprotkannya secara merata dengan menggunakan sabun cair ke bulu sampai lapisan terdalamnya.

Setelah kamu membasahinya dengan cara tersebut, kamu hanya perlu mendiamkannya selama beberapa menit dan kemudian bilas kucing tersebut sampai benar benar bersih dan sabun pun tak tersisa.

6. Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Lavender dan Chamomile

Lavender Dan Chamomile menjadi salah satu bahan yang paling efektif untuk membunuh kutu yang kerap hinggap di tubuh kucing kesayanganmu. Bahkan kandungan dari lavender ini setara dan sama efektifnya loh Kips dengan produk penghilang kutu kucing yang menggunakan bahan kimia.

Dengan menggunakan cairan lavender ini sebagai cara menghilangkan kutu kucing andalan kamu, Kips bisa membuat kutu yang ada di dalamnya secara cepat akan keluar dan pergi dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, Lavender juga sangat aman untuk di gunakan di bagian tubuh kucing manapun karena tidak akan memberikan efek samping jika tidak sengaja terjilat oleh kucing tersebut.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan kutu kucing yang bisa kamu temukan melalui bahasan dari Kipaskipas di atas. Ingat ya Kips! Dengan menggunakan bahan alami dalam cara mengusir kutu kucing tersebut kamu bisa menghemat lebih banyak uang yang mesti kamu keluarkan dibandingkan produk non alami yang dipasarkan di pasaran. 

Nah buat kamu yang ingin memberikan perawatan yang terbaik juga pada kucing kesayangan kamu. Yuk berbagi dan share informasi bermanfaat lainnya menggunakan aplikasi sosial media Kipaskipas. Tak hanya bersosial media, di aplikasi Kipaskipas kamu juga bisa membeli semua kebutuhan kucing kesayangan dengan mudah dan seru. Tunggu apalagi? download Kipaskipas sekarang!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.