Scroll to top

5 Cara Mengusir Kucing Berikut Ini Gampang Banget Buat Kamu Coba!

Cara mengusir kucing ini dapat membantumu kamu dalam mengatasi gangguan kucing. Gangguan kucing memang kerap menghampiri siapa saja saat ini. Khususnya buat Kips yang nggak begitu suka dengan hewan yang satu ini. Cara mengusir kucing kerap menjadi salah satu cara yang paling di cari cari hingga saat ini.

Sebagai hewan yang sangat mudah dalam berkembang biak, kucing menjadi salah satu hewan yang akan dengan sangat mudah ditemukan di lingkungan tempat kamu tinggal. Bahkan tak jarang, banyak juga kucing yang hidup liar di jalanan tanpa adanya perawatan khusus yang diterima oleh hewan yang satu ini.

Namun saat ini juga tak jarang dari kamu menjadi sangat jatuh cinta dengan hewan berbulu lebat satu ini.Kucing liar kadang mengorek tempat sampah, buang air sembarangan, dan mengeluarkan suara yang mengganggu ketenangan kamu.

Tak jarang orang mengusir kucing liar dengan cara yang salah. Cara membuat kucing liar pergi yang salah ini seperti memukul, menendang, hingga meracun. Cara mengusir kucing liar ini harus dihindari.

Nah dari pada kamu malah menyiksa hewan yang menggemaskan satu ini, mendingan kamu perhatikan beberapa cara mengusir kucing yang telah Kipas kipas rangkum berikut ini!

 

cara mengusir kucing

1. Cara Mengusir Kucing Dengan Menyeramkannya Air

Mayoritas kucing sangat membenci yang namanya air loh Kips. Dengan Menyiram kucing menggunakan air, kamu sudah bisa melakukan cara mengusir kucing dengan sangat mudah tentunya. Jadi satu ini juga dianggap menjadi metode paling  instan guna mengusir hewan yang satu ini. 

Paling utama bila kalian lagi terletak di luar rumah serta tersendat hendak keberadaan kucing di waktu yang tidak terduga. Lumayan percikkan air ataupun pakai botol semprot buat menyiram kucing, kalian hendak melihatnya lari terbirit- birit.

2. Cara Mengusir Kucing Dengan Menaruh Bau Yang Tidak Disukai Kucing

Cara mengusir kucing yang satu ini bisa jadi lebih membutuhkan persiapan. Kucing memiliki indera penciuman yang sensitif. Hewan berbulu ini tidak suka bau- bau tertentu, semacam lemon, jeruk, lavender, sampai bubuk kopi. Bila Kips ingin mengusir kucing dari rumah. kamu dapat menanam tanaman- tanaman tersebut ataupun semata- mata menaburnya di pekarangan. 

Kips juga bisa membuang kulit jeruk ke tanah ataupun ke tempat yang biasa disinggahi kucing. Menaburkan bubuk kopi yang sudah diseduh di atas tanah pula bisa menolong. Panci logam yang diisi dengan cuka pula diyakini bisa menolong mengusir kucing.

3. Takuti Kucing Tersebut

Ini merupakan cara mengusir kucing yang lumayan kuno tetapi lumayan efisien mengusir kucing liar. Kips dapat memakai benda- benda semacam sirine ultrasonik, fitur otomatis yang bisa menyemprotkan air, sampai lampu otomatis dengan sensor gerak. Metode yang lain misalnya dengan menyimpan lonceng- lonceng sensitif yang hendak berbunyi kencang bila kucing merambah zona tersebut.

4. Jauhkan Sumber Makanan Kucing Di Sekitar

Kucing liar hendak terletak di area di mana mereka dapat memperoleh santapan. Jadi, jauhi tempat di tempat tersebut ataupun bila kalian mempunyai hewan peliharaan lain, jauhi berikan makan peliharaan kalian di luar ruangan supaya tidak mengundang kucing. Bilas area rumah serta pekarangan kalian dari sampah- sampah yang bisa menjadi santapan bila tidak mau terdapat kucing yang berkeliaran di dekat rumah kamu. Cara membuat kucing pergi yang satu ini juga terbilang cukup efektif untuk kamu gunakan loh Kips

5. Bersihkan Area Yang Kerap Menjadi Tempat Istirahat Kucing

Bila kucing kerap datang ke rumah kamu serta punya area kesukaan, kamu perlu untuk membersihkan bau ataupun urine mereka ya Kips. Karena, kucing cenderung memilih titik- titik yang sama berulang kali. Melenyapkan bau mereka dapat menolong mereka mencari area bernaung lain selain area rumah kamu.

6. Gunakan Suara Pengucing Kucing Yang Bisa Kamu Dapatkan

Kucing mempunyai jangkauan pendengaran yang jauh lebih kokoh daripada manusia. kalian dapat menggunakan sebagian fitur yang ada buat mengusir kucing dari area rumah. Umumnya, perangkat- perangkat tersebut beroperasi pada frekuensi besar yang tidak bisa didengar manusia namun tidak bisa ditoleransi oleh kucing.

7. Pagari Area Rumah Sebagai Cara Mengusir Kucing Paling Efektif

Bila Kips telah melaksanakan seluruh cara mengusir kucing sebelumnya tetapi kucing masih suka tiba ke rumah ataupun area kalian, cobalah memasang pagar kawat untuk membuat hewan satu ini tidak hadir kembali di hadapanmu. Direkomendasikan besar pagar minimal yang akan kamu pasang nantinya tidak kurang dari 1,8 m ataupun dapat disesuaikan dengan area dari rumah kamu.

Itu dia beberapa cara mengusir kucing paling ampuh yang bisa kamu coba untuk membuat hewan satu ini tak muncul lagi di hadapan kamu. Berbagi tips lainnya dengan mudah menggunakan aplikasi sosial media Kipaskipas yuk. Pasalnya, di dalam aplikasi satu ini, selain bisa bersosial media dengan seru kamu juga bisa berbelanja segala kebutuhan dalam satu aplikasi sekaligus. Tunggu apalagi? Yuk download Kipaskipas sekarang!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.