Scroll to top

4 Kamera Untuk Vlog Terbaik Yang Bisa Kamu Coba Untuk Mulai Produktif!

Saat ini, Kamera jadi sebuah benda paling punya esensi untuk kamu yang mau mulai membuat video blog atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan vlog. Pastinya benda satu ini sangat berarti untuk para vlogger dalam memperoleh hasil foto serta video terbaik dengan metode yang lebih efektif. Kamera untuk vlog tidak bisa disamakan dengan kamera pada umumnya loh Kips.

Memilih Kamera untuk vlog ini harus benar benar penuh perhitungan dan tidak bisa  sembarangan. Karena pada kenyataanya, kamera vlog terbaik merupakan kamera yang wajib disesuaikan dengan kebutuhan vlog yang akan kamu lakukan setiap hari. Maka dari itu, Tiap spesifikasi serta fitur dalam kamera vlog terbaik wajib diteliti lebih dalam supaya bisa mendukung semua kegiatan kegiatan vlog- mu.

Contohnya nih Kips, Kalau vlog yang kamu coba buat merupakan vlog  tentang traveling , pasti bukan cuma lensa dengan spesifikasi gahar saja yang kamu butuhkan, namun Kips juga hendak memerlukan pula kamera berdesain ringan yang akan memudahkan kamu dalam mobilitas mu  bersama kamera tersebut. Jadi dapat dibawa kemana saja dengan sangat mudah nantinya.

Nah, berikut beberapa rekomendasi kamera untuk vlog yang bisa menjadi referensi pilihan kamu!

kamera untuk vlog

Untuk vlogger ataupun Youtuber yang mau memulai produktifitas baru, pastinya budget jadi salah satu perhitungan yang jadi pertimbangan paling mendasar. Tak jarang juga dari kamu mencari cara tentang bagaimana dapat memperoleh kamera vlog murah terbaik tanpa merogoh kocek sangat dalam? Untuk itu, berikut Ini rekomendasinya dari Kipaskipas yang dibuat spesial khusus untuk kamu!

1. Kamera Untuk Vlog Terbaik Dari Fujifilm X-A3

Kamera Fujifilm memang sudah tidak diragukan lagi sebagai andalan para vlogger populer saat ini.  Tidak cuma gambar yang juara kualitasnya, mutu video yang di produksi dari merk kamera satu telah terkategori mumpuni dan juga menjadi juara di kelasnya. Jadi tidak salah bila kamera ini digunakan buat aktivitas Vlog banyak orang.

Fujifilm- XA3 memakai lensa Fujinon XC 16- 50 f/ 3, 5– 5, 6 OIS II selaku lensa bawaan dari kamera tersebut. Dengan mengusung  resolusi 24, 2 Megapiksel( MP). Kamera untuk vlog ini diklaim sanggup memotret gambar makro dengan baik pada kelasnya. 

Tak hanya itu, kamera fujifilm X-A3 ini juga didesain untuk teman yang paling pas buat kamu demi melakukan selfie serta ngevlog nih Kips. sebab, Layar dari kamera bugdet ini dapat dilipat ke posisi selfie. Canggih banget ya Kips buat kamera yang dijual dengan harga dikisaran 5 sampai 6 jutaan saja. Layar kamera mirrorless Fujifilm X- A3 ini berdimensi 3 inci, ditambah telah dibekali fitur touchscreen yang bisa semakin memudahkan kamu dalam memproduksi sebuah vlog.

2. Olympus Pen E-PL8

Olympus Pen E- PL8 jadi salah satu kamera mirrorless dengan desain paling compact dan ringan. Namun dengan desain yang ringan dan compact tersebut tidak membuatnya menjadi kamera yang rentan untuk digunakan namun senantiasa tangguh untuk kamu gunakan di berbagai kondisi. Apalagi, kamera ini dibekali sensor 16 MP yang tentunya akan membuat kualitas vlogmu tetap layak diperhitungkan. Dengan bobotnya yang hanya sekitar 374 gram, menjadikannya terasa ringan digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Tidak hanya desainnya yang stylish, fitur yang ada di kamera untuk vlog satu ini juga terkategori sangat menunjang aktivitas vlog. Fitur penstabil video dalam kamera sanggup membagikan hasil lembut sehingga, video hendak senantiasa normal kala pengguna bergerak ataupun berjalan. Rentang Harga dari kamera ini juga cukup murah loh Kips! hanya dengan harga Rp 7. 000. 000– Rp 8. 799. 000, kamu sudah bisa memiliki kamera untuk vlog dengan kualitas canggih seperti ini.

3. Nikon 1 J5

Dilengkapi lensa bawaan yang cukup luar biasa, yaitu lensa kit 10- 30 milimeter f/ 3, 5– 5, 6 tentunya membuat kamera untuk vlog yang satu ini telah mempunyai keahlian resolusi sampai 4K. Shutter speed Nikon 1 J5 dapat menggapai angka 1/ 16000 detik. Ini dimaksudkan foto yang hendak dihasilkan nantinya akan senantiasa bagus meski kamu lagi berjalan kilat.

Fitur- fitur pula terkategori lengkap semacam terdapatnya built in Wifi &; NFC, dan layar flip on buat menunjang aktivitas video blog- mu. Frame per second( fps) besutan dari kamera ini juga termasuk kedalam salah satu kamera vlog terbaik ini mempunyai 60 fps, lebih besar dari Canon M10. Kips bisa mendapatkan kamera ini dengan rentang Harga: Rp 4. 799. 000– Rp 5. 100. 000. Gimana? Cukup murah bukan?

4. Canon Powershot G7X

Kamera mirrorless Canon Powershot G7X menjadi salah satu kamera untuk vlog yang sempat digunakan oleh vlogger Raditya Dika. Tidak cuma Raditya Dika, banyak vlogger terkenal lainnya yang juga memakai Canon Powershot G7X ini sebagai andalan mereka.

Dengan keunggulan yang dimiliki pada Layarnya yang dapat dilipat 180o ke atas ataupun 45o kebawah. Tiap model dari kamera ini juga mempunyai kelebihan buat bisa memotret dalam keadaan sinar paling gelap sekalipun. Dipersenjatai fitur- fitur semacam Auto, Hybrid Auto, Manual, Aperture Priority, Shutter Priority bisa membagikan foto dan video bermutu terbaik dan tak kalah dari kamera lainnya. Dibanderol dengan harga Rp 6. 900. 000– Rp 7. 840. 000, tentu bukan menjadi sebuah harga yang mahal untuk sebuah kamera dengan spesifikasi tersebut.

Nah, bagaimana Kips? Apakah kamu sudah menemukan kamera incaran yang paling pas buat kamu? Perlu diingat kembali ya Kips bahwa kamera untuk vlog merupakan kamera yang harus disesuaikan dengan kebutuhan masing masing, hal tersebut bertujuan agar kegiatan vlogging yang kamu lakukan bisa lebih maksimal. 

Itu tadi beberapa rekomendasi kamera untuk vlog yang bisa kamu jadikan sebagai referensi pilihanmu. Belilah kamera tersebut yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mu ya Kips! Jangan lupa untuk saling berbagi referensi lainnya melalui aplikasi sosial media Kipaskipas!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.