Scroll to top

5 Obat Pegal Linu Alami Yang Paling Jitu Dan Bikin Kamu Semangat Lagi!

Kesibukan yang Kips lakukan dalam menjalankan aktivitas sehari hari tentu akan membuat kamu merasakan pegal di beberapa bagian tubuh. Biasanya pegal linu akan hadir jika kamu beraktivitas Tanpa jeda rutin atau latihan intensitas tinggi yang tidak biasa bagi tubuh. Hal ini lah yang membuat tubuh sering diikuti oleh pegal linu. Untuk itu, kamu yang sering merasakan hal satu ini, pasti kerap menjadi obat pegal linu yang paling manjur yang bisa kamu coba untuk menghilangkan gejala yang satu ini.

Ada banyak banget loh Kips obat pegal linu super ampuh yang bisa kamu gunakan saat kamu mengalami masalah yang satu ini, tetapi kamu juga harus tahu tentunya beberapa obat pegal linu alami yang tak kalah efektif dan dengan cepat mengusir rasa sakit tersebut.

Sebelum berbicara tentang pegal linu lebih jauh dan bagaimana mengatasinya, tak ada salahnya loh Kips jika kamu segera mengetahui beberapa obat pegal linu alami berikut  yang telah Kipaskipas rangkum.Salah satunya adalah dengan melakukan peregangan terlebih dahulu sebelum Kips beraktivitas lebih berat.

Tidak hanya ketika berolahraga loh Kips,Gerakan yang satu ini juga begitu penting untuk kamu lakukan di tengah-tengah aktivitas kesibukan kamu sehari-hari. Khususnya bubat kamu yang sering bekerja di depan komputer. Kips tentu juga membutuhkan  sedikit waktu untuk meregangkan otot kamu agar terhindar dari yang namanya pegal linu. Karena jika tidak kamu akan merasakan badan sakit semua loh Kips!

Nah buat kamu yang masih bingung dengan obat pegal linu yang bisa kamu andalkan. Yuk simak ulasan berikut ini agar kamu tahu lebih banyak!

5 Obat Pegal Linu Alami Yang Bisa Secara Ampuh Membuat Sakit Permasalahan Ini Hilang!

obat pegal linu

1. Obat Pegal Linu Alami Dengan Terus Bergerak

Kips akan merasa sangat wajar jika kamu merasakan yang namanya malas untuk bergerak ketika tubuh kamu sedang mengalami permasalahan. Tapi pegal linu tersebut angan membuat kamu diam terus ya Kips.  Dengan Terus bergerak, entah itu hanya sekedar berdiri dari duduk, atau berjalan beberapa menit, kamu telah membuat obat pegal linu alami sendiri buat tubuh kamu loh Kips

Semua gerakan otot saat Kips bergerak merangsang yang namanya sirkulasi cairan dalam tubuh sehingga mengurangi rasa sakit dan pegal linu yang kamu alami lebih cepat. Bandingkan dengan kamu para penderita pegal linu hanya duduk atau berbaring semata. Hal ini membuat otot tidak bergerak aktif dan malah membuat pegal linu yang kamu rasakan lebih parah loh Kips. Tak ada salahnya kamu menggunakan obat pegal linu alami yang satu ini untuk membuat tubuh kamu terbebas dari yang namanya sakit dan pegal.

2. Mengatasinya Dengan Buah Cherry

Bukan hanya bisa Kips jadikan sebagai pemanis makanan loh, Buah Cherry juga merupakan salah satu buah yang bisa kamu jadikan andalan dalam mengatasi pegal linu yang sering Kips alami. Selain itu, obat pegal linu alami yang satu ini juga mempunyai rasa begitu lezat dan bikin siapapun tak pernah menolak untuk mengkonsumsinya.

Nah buat Kips yang mulai merasakan gejala pegal linu yang kerap menyerang tidak ada salahnya jika kamu rutin mengkonsumsi buah cherry ini agar pegal linu kamu tidak semakin parah

3. Kafein Bisa Juga Kamu Andalkan

Nyatanya, kandungan kafein seperti yang biasa kamu temukan pada kopi favoritmu juga bisa kamu jadikan sebagai obat pegal linu alami lainnya loh Kips. Cara kerjanya dari penawar pegal linu alami yang satu ini juga sangat unik. Cara kerjanya adalah bahwa kafein akan menekan produksi adenosin, adenosin sendiri merupakan salah satu zat kimia yang dihasilkan oleh tubuh kamu saat mengalami cedera.

Namun, konsumsi kafein yang berlebihan juga sangat tidak baik untuk kamu lakukan loh Kips. Kamu masih harus berhati-hati dalam mengkonsumsi penawar dari pegal linu alami yang satu ini. Pasalnya hal ini wajib kamu lakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak tidak pada diri kamu. Pasalnya jika kamu salah dalam mengkonsumsi bahan alami yang satu ini akan sangat berbahaya loh Kips. Kamu bisa mengalami kejang otot mendadak yang tentunya sangat berbahaya buat nyawa kamu.

4. Obat Pegal Linu Alami Dari Kunyit

Apakah kamu pernah mencoba secangkir kunyit hangat untuk kamu jadikan sebagai obat pegal linu alami? Jika belum, kamu wajib banget mencoba konsumsi minuman sehat yang satu ini loh Kips. Pasalnya, Kandungan curcumin dalam kunyit tersebut dapat menghilangkan rasa sakit dan peradangan otot nih Kips. Peradangan ini lah yang menjadi penyebab utama dari pegal linu yang kamu alami. Untuk itu, tak ada salahnya loh Kips jika kamu menggunakan bahan alami satu ini sebagai penghilang pegal linu alami andalan kamu.

5. Mengatasinya Dengan Bawang Putih

Kandungan allicin yang terdapat di bawang putih bisa kamu andalkan loh Kips untuk dijadikan sebagai obat pegal linu alami. Pasalnya kandungan satu ini bisa mengatasi peradangan yang terjadi didalam tubuh kamu dengan sangat efektif loh Kips.

Meskipun tidak semua orang menyukai aroma dari bahan alami yang satu ini, bawang putih tetap bisa menjadi salah satu bahan alami paling efektif dalam mengobati pegal linu yang kamu alami. Kamu dapat mencampurnya dalam makanan jika kamu tidak bisa menggunakan untuk mengkonsumsinya secara langsung.

Biasanya , rasa sakit yang ditimbulkan dari pegal linu itu hanya terjadi selama 1-3 hari loh Kips. Dan setelah waktu tersebut, biasanya juga kamu akan merasakan sakit tersebut hilang dengan sendirinya. Namun jika belum hilang juga, kamu bisa menggunakan obat pegal linu alami yang telah Kipaskipas bagikan sebelumnya.

Yuk terus berbagi informasi menarik lainnya dengan mudah hanya di aplikasi sosial media Kipaskipas. Tak hanya bersosial media loh Kips, kamu juga bisa berbelanja segala kebutuhan dalam satu aplikasi sekaligus. Tunggu apalagi? Yuk download Kipaskipas sekarang!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.