Scroll to top

6 Cara Mengurangi Mata Minus Alami Paling Manjur Dan Pasti Bikin Happy!

Kips Tau Nggak? Ada banyak cara mengurangi mata minus alami yang bisa kamu coba loh. Dengan cara cara berikut, kamu tidak perlu lagi mengobati mata minus kamu dengan melakukan operasi yang memakan biaya tidak sedikit. karena buat Kips yang menderita rabun mata, tentu kamu sering banget merasakan yang namanya mata pegal sebab kelelahan dalam menggunakan kacamata.

Untuk itu, tak jarang juga dari kamu yang ingin banget mengatasi hal ini, Pada dasarnya Kips bisa dengan sangat mudah loh dalam melakukan beberapa cara mengobati mata minus secara alami saat ini. Namun yang jadi masalah, masih banyak dari kamu yang belum mengetahui cara cara ampuh tersebut. Untuk itu berikut Kipaskipas telah merangkum beberapa cara mengurangi mata minus alami yang paling ampuh buat kamu coba.

Tapi Sebelum Kips mengetahui lebih jauh tentang bagaimana cara mengobati mata minus secara alami ini, mungkin ada baiknya jika Kips tahu dulu nih definisi dari permasalahan mata minus itu sendiri. Sebab seperti yang kamu ketahui, mata minus menjadi problem yang banyak banget di derita oleh banyak orang saat ini.

Mata minus sendiri merupakan sebuah kondisi di mana indera penglihatan kamu tidak mampu menangkap bayangan objek tepat di retina pada saat jatuh, Karena orang yang menderita mata minus akan meletakan bayangan tersebut di depan retina. Hal ini lah yang membuat penderita mata minus mengalami kondisi dimana mereka hanya mampu melihat objek dengan maksimal saat dalam keadaan dekat. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan mata minus kamu dapat kamu alami loh Kips. 

Akan tetapi sejatinya, apabila kondisi mata minus mu tidak begitu parah, Kips bisa dengan mudah kok mengobatinya dengan hanya memakan beberapa bahan alami yang memang memiliki nutrisi lebih yang diperlukan mata kamu. Nah daripada makin penasaran dengan bagaimana cara mengatasi mata minus alami tersebut, yuk langsung di simak aja ulasan dari Kipaskipas berikut ini!

cara mengurangi mata minus

1. Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Mengkonsumsi Wortel

Cara mengobati mata minus secara alami pertama yang wajib Kips coba dan tak asing lagi adalah dengan mengkonsumsi wortel secara rutin setiap hari. Kips juga bisa banget kok mengolah sayuran satu ini terlebih dahulu sebelum kamu konsumsi untuk membuatmu tidak bosan saat harus mengkonsumsi wortel ini setiap hari. 

Kamu bisa mengolahnya menjadi makanan maupun minuman  yang sesuai dengan selera kamu sebelum dikonsumsi. Umumnya, banyak orang yang mengolah wortel ini dijadikan sebagai sup karena memiliki rasa yang lezat namun nutrisi yang sangat tinggi.

Seperti yang kamu ketahui, sejatinya wortel ini punya banyak banget kandungan Vitamin A yang begitu dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata kamu. Pasalnya, di dalam Sayuran satu ini ini kamu bisa mendapatkan kandungan beta-karoten yang bisa membuat produksi dari vitamin A di dalam tubuh menjadi lebih optimal.

Nah buat Kips yang punya permasalahan mata minus, tak ada salahnya nih buat kamu cobain cara mengatasi mata minus yang satu ini karena sangat mudah dan praktis untuk kamu lakukan.

2. Buah Bit Bisa Juga Menjadi Andalan

Cara mengurangi mata minus secara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan buah bit sebagai andalan. Karena, buat bit merupakan salah satu buah yang terkenal dengan manfaatnya yang begitu banyak. Salah satu manfaat buah bit yang bisa kamu rasakan manfaatnya antara lain adalah mampu menyembuhkan minus yang cukup parah loh Kips.

Kamu dapat mengolah buah satu ini dengan menjadikannya sebagai jus yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Demi membuat rasanya lebih lezat lagi, kamu hanya perlu mencampurkannya dengan beberapa buah yang sesuai dengan selera kamu. Tak hanya untuk dijadikan sebagai cara mengurangi mata minus loh Kips. Buah satu ini juga bisa membuat pencernaanmu semakin baik lagi loh Kips.

3. Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih memang kerap menjadi bahan alami yang paling digunakan untuk membuat kesehatanmu terjadi. Salah satu manfaat dari daun sirih ini antara lain mampu menjadi salah satu cara mengobati mata minus secara alami yang paling ampuh dan mudah untuk kamu coba di rumah loh Kips.

Karena di dalam daun sirih satu ini terdapat kandungan minyak esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu kandungan esensial yang ada didalam daun sirih sendiri antara lain adalah karvakol, kavikol, sineol, eugenol, serta kadinen. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh mata kamu untuk mendapatkan nutrisi terbaiknya loh Kips.

Kips bisa membuat olahan daun sirih ini dalam banyak macam. Umumnya, daun sirih ini kerap digunakan sebagai minuman dan juga sebagai masker mata yang bisa kamu gunakan kapanpun.

4. Mencoba Terapi Lilin

Cara Mengurangi Mata Minus yang berikutnya adalah dengan menggunakan metode terapi lilin. Meski dinilai cukup ekstrim, namun terapi lilin ini dinilai sangat ampuh loh Kips untuk dijadikan sebagai salah satu cara mengobati mata minus yang paling mudah untuk kamu coba.

Untuk dapat melakukan terapi ini juga sangat mudah loh Kips. Kamu cuma perlu mempersiapkan beberapa batang lilin untuk dapat kamu nyalakan nantinya. Setelah lilin dinyalakan, Kips bisa melihat sinar dari lilin tersebut dalam waktu  beberapa menit. Saat menjalani terapi ini, usahakan Kips jangan sampai berkedip sekalipun ya.

5. Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Tak hanya dikenal dengan manfaatnya yang sangat bagus untuk memberikan perawatan yang optimal pada rambut dan kulit, ternyata lidah buaya juga bisa kamu konsumsi sebagai bahan alami untuk cara mengurangi mata minus andalanmu loh Kips. Pasalnya, dengan rutin mengkonsumsi lidah buaya ini, kamu udah bisa membuat mata minus kamu menjadi terobati secara alami.

Kips hanya perlu mengolahnya dengan sangat mudah untuk bisa mengkonsumsinya dengan nyaman. Umumnya, banyak dari kamu yang mengolah lidah buaya ini dalam bentuk jus. Namun kamu juga bisa kok Kips mengolah lidah buaya ini dengan cara lainnya sesuai dengan selera kamu.

6. Menjemur Mata di Pagi Hari Secara Rutin

Cara mengurangi mata minus secara alami terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan cara rutin menjemur mata di pagi hari. Cara satu ini dapat kamu lakukan sebagai salah satu cara yang paling simpel untuk membuat mata minus berkurang loh Kips. Pasti masih banyak juga dari kamu yang kebingungan dengan menjemur mata ini. Menjemur mata adalah treatment yang dilakukan dengan cara menutup kedua mata lalu mengarahkannya ke tempat atau posisi yang terkena panas cahaya matahari.

Kamu bisa melakukannya selama 10 menit atau hingga mata kamu merasakan hangatnya sinar matahari. Untuk meraih hasil yang optimal, Sebaiknya Kips melakukan cara ini setiap pagi. Karena dengan melakukan cara ini setiap pagi, kamu bisa mendapatkan hasil yang cukup optimal dari vitamin D yang kamu dapatkan.

Itu tadi beberapa cara mengurangi mata minus alami yang dapat kamu lakukan dengan sangat mudah. Cara cara di atas bahkan juga sangat efektif loh Kips dalam membuat kesehatan mata kamu lebih terjaga. Jangan lupa untuk menemukan cara dan tips lainnya dengan sangat mudah menggunakan aplikasi sosial media Kipaskipas. Karena di Kipaskipas ini kamu akan mendapatkan banyak keseruan lainnya selain bersosial media.

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.