Scroll to top

7 Cara Merawat Rambut Paling Simple Anti Ribet Dan Bikin Kamu Happy, Kamu Wajib Coba!

cara merawat rambut

Hai Kips, Pasti banyak banget dari kamu yang mendamba dambakan rambut sehat dan berkilau dengan cara merawat rambut yang tidak membutuhkan usaha lebih. Terlebih buat kamu yang memiliki rambut panjang, hal ini pasti sudah menjadi cita cita hampir semua orang berambut panjang. Kesehatan sebuah rambut memang menjadi sebuah perhatian serius belakangan ini. karena pada dasarnya, rambut merupakan sebuah mahkota bagi para pemiliknya dan khususnya kaum wanita ya Kips. 

Merawat rambut memang menjadi salah satu aktivitas yang paling malas untuk banyak orang lakukan. Selain prosesnya yang panjang, waktu yang tidak sebentar juga membuat aktivitas merawat rambut menjadi hal yang enggan untuk Kips lakukan. Nah kips nggak perlu khawatir lagi sekarang, karena kipaskipas.com telah merangkum beberapa cara merawat rambut paling simple yang bisa kamu lakukan tanpa ribet!

Yuk, simak 7 cara merawat rambut paling simple anti ribet!

1. Potong Ujung Rambut Saat Mulai Rusak

Kamu wajib paham nih Kips, sebuah rambut yang sehat adalah rambut yang paling dekat dengan akar kepala kita loh Kips. Hal itu karena nutrisi yang diberikan dari akar masih dapat diresapi oleh rambut yang paling dekat dengan akar tersebut. Nah lantas bagaimana dengan ujung rambut? Ujung rambut merupakan yang sangat rentan dengan kerusakan loh Kips. Maka dari itu, kamu bisa memotong bagian ujung rambutmu saat dirasa telah mengalami kerusakan agar tidak menjadi semakin parah.

Karena apabila kamu membiarkan ujung rambut tersebut rusak dan tidak dirawat maka bisa saja menyebabkan kerusakannya menjalar hingga ke akar loh Kips. Atau bahkan bisa menyebabkan rambut kamu jadi bercabang. Namun kamu juga harus memperhatikan panjang rambut yang akan kamu potong untuk menghindari kerusakan tersebut. Kamu dapat memotongnya tidak lebih dari 3 cm agar tidak merubah model rambutmu.

2. Cara Merawat Rambut Dengan Memperhatikan Teknik Menyisir

Buat kips yang punya rambut panjang, rambut yang lurus dan rapi pastinya akan membuat rambutmu lebih terlihat indah loh Kips. Maka dari itu kamu wajib banget memperhatikan teknik penyisiran rambutmu agar rambut indahmu tidak tertekan dan malah menjadi rusak. Ada baiknya kamu memilih gaya rambut yang sesuai dengan arah natural dari rambutmu.

Dan juga kamu harus menghindari menyisir rambutmu saat rambutmu masih dalam keadaan basah. Mengapa demikian? karena saat keadaan basah rambut kamu akan menempel dengan rambut lainnya yang bisa bikin rambut menjadi kusut. Dan yang paling parah adalah kamu bisa mengalami kerontokan yang di akibatkan karena rambutmu yang patah. Usahakan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum kamu hendak menyisirnya. Kamu juga bisa memberikan vitamin rambut yang bagus sembari menunggu rambutmu kering sempurna.

3. Beri Perlindungan Rambut Yang Optimal

Saat Kips sedang beraktivitas di luar ruangan, rambut kamu pasti akan sangat beresiko terpapar teriknya matahari yang dapat memicu kerusakan pada rambut. Untuk itu kamu bisa menggunakan topi demi melindungi rambutmu dari teriknya sinar matahari. Karena yang mesti kamu tahu nih Kips, Sinar ultraviolet dari matahari yang berlebihan bisa merusak rambut rambut indahmu kapan saja. 

Sebaiknya kamu mengambil langkah antisipasi demi menjaga kesehatan rambut kamu saat berada di luar ruangan. Hal lain yang mungkin kamu dapat terapkan adalah menggunakan sunscreen atau masker rambut alami yang biasa dijual oleh merek produk kecantikan demi memberi perlindungan ekstra buat rambut kamu.

4. Beri nutrisi yang baik untuk rambut

Rambut kamu akan menjadi sebuah rambut yang sehat apabila kamu memberikan nutrisi yang cukup yang mereka butuhkan. Karena pada dasarnya, rambut membutuhkan nutrisi untuk memberikan mereka energi untuk tumbuh dan berkembang. Maka dari itu, sebaiknya kamu memberikan nutrisi yang terbaik demi membuat rambutmu terlihat sehat dan mengkilap.

Selain rambut, Kulit kepala juga menjadi faktor penting dalam cara merawat rambut yang mesti kamu perhatikan. Kips wajib menjaga kesehatan kulit kepala agar tumbuh kembang rambutmu tetap optimal sebagaimana mestinya. Dan yang lebih parah nih Kips. Kulit kepala yang tidak terawat akan membuat rambut mengalami masalah ketombe yang tentunya akan berpengaruh buat kesehatan rambutmu. Selain itu, dengan menjaga kulit kepalamu tetap sehat kamu juga akan membuat rambutmu menjadi tidak mudah rontok.

5. Cara Merawat Rambut Dengan Pemilihan Shampo Yang Tepat

Mencuci rambut atau biasa kamu kenal dengan keramas adalah sebuah aktivitas yang wajib kamu jalankan saat menerapkan cara merawat rambut yang benar. Karena pada dasarnya keramas menjadi hal yang sangat penting demi menjaga kebersihan rambut maupun kulit kepala. Namun Sayangnya, masih banyak dari kamu yang salah dalam menggunakan shampo dan juga conditioner yang pas dan tepat untuk rambutmu. 

Kips wajib memilih shampo dan conditioner yang paling pas dengan jenis rambut dan kulit kepalamu agar manfaat dari keramas tersebut dapat kamu rasakan secara optimal. Apabila dirasa rambutmu merupakan jenis rambut yang kering, kamu dapat menggunakan shampo rambut untuk rambut kering yang biasa kamu temukan di pusat perbelanjaan manapun. begitupun sebaliknya, karena dengan begitu kamu akan memberikan nutrisi yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh rambutmu.

6. Keringkan rambut dengan benar

Kamu  bisa menghindari penggunaan hair dryer terlalu sering dalam mengeringkan rambutmu loh Kips. Hal tersebut kamu lakukan demi menjaga kesehatan dari rambutmu sendiri. Jika memang dibutuhkan, kamu bisa menggunakannya dengan intensitas yang tidak begitu tinggi. Kamu bisa menggantinya dengan melakukan cara mengeringkan rambut dengan memberinya angin agar mudah kering. Dan jangan menggosok rambut terlalu keras karena nantinya akan membuatmu rontok dan mudah patah.

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan demi menerapkan cara merawat rambut yang simple dan anti ribet agar bisa mendapatkan rambut yang hitam berkilau. Karena Dengan rambut yang sehat dan berkilau, kamu bisa mendapatkan rasa percaya diri yang lebih saat kamu bertemu dengan banyak orang. Selamat mencoba!

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.