Scroll to top

5 Ide Bisnis Kreatif Ini Masih Belum Diketahui Banyak Orang, Cepetan Ambil Peluang Ini!

Saat ini banyak banget ide bisnis kreatif yang dijalankan anak muda dengan segudang inovasi dan kreativitasnya. Tetapi masih banyak juga loh Kips dari para pebisnis yang tidak memikirkan produk yang mereka hasilkan untuk jangka panjang kedepannya. Bisnis yang baik adalah bisnis yang seharusnya kamu buat dengan penuh perhitungan untuk masa yang akan datang. Nah dengan adanya perhitungan dimasa yang akan datang diharapkan bisnis kamu menjadi bisnis yang memiliki goalsnya sendiri dan akan semakin berkembang di kemudian hari. Tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk kamu tidak memulai mulai bisnis kamu ya Kips.

Dengan adanya persaingan yang semakin tinggi di setiap sektor bisnis saat ini, Nyatanya bisnis yang punya nilai kreativitas tinggi dan juga inovasi yang baik masih menjadi bisnis yang jarang ditemukan dan akan tetap menjadi pilihan oleh banyak orang karena rasa penasarannya. Apalagi kamu bisa memberikan kualitas yang terbaik dalam produkmu, tentunya bisnis kamu akan semakin maju loh Kips. Nah buat kamu yang masih bingung dengan ide bisnis kreatif apa yang sekiranya dapat kamu jadikan bisnis, berikut 5 Rekomendasi ide bisnis kreatif yang Kipaskipas akan bagikan buat Kips semua!

ide bisnis kreatif dengan modal minim

5 Rekomendasi ide bisnis kreatif yang bisa kamu coba

1. Ide Bisnis Kreatif Scrapframe

Scrapframe adalah sebuah bingkai yang biasa kamu temui di banyak tempat. Namun yang membedakan scrapframe dengan bingkai pada umumnya adalah hiasan yang mengelilingi bingkai dengan beberapa latar potongan gambar, foto, maupun tulisan tangan yang dibuat secantik mungkin hingga mempunyai tampilan tiga dimensi yang sangat unik. Demi dapat memulai ide bisnis kreatif yang satu ini, Kips membutuhkan skill seni memainkan pola gunting dan juga merangkai dengan imajinasi yang tinggi demi terciptanya sebuah karya yang dapat membuat Kips terkesan.

Sekarang sekarang ini, scrapframe bahkan memiliki pamor yang dapat dibilang lebih ramai dibanding scrapbook yang sudah terlebih dahulu diminati oleh banyak orang termasuk kamu. Nah, Bisnis scrapframe ini tentunya memiliki peluang yang sangat menguntungkan buat kamu loh Kips.Hal itu karena banyaknya orang yang memilih scrapframe untuk mereka jadikan sebagai hadiah demi  diberikan untuk orang orang tersayang. Dan tak jarang juga yang menjadikan scrapframe ini sebagai pajangan untuk memperindah ruangan.

2. Ide Bisnis Kreatif Bunga Kertas Artifisial

Buat kamu masih asing dengan ide bisnis kreatif yang satu ini, Kips hanya perlu mengingat beberapa benda yang biasa kamu temukan saat ada pesta ulang tahun, baby shower atau bahkan akan Kips temukan di acara lamaran. Pada umumnya Kips akan menemukan beberapa foto yang terdapat bunga bunga kertas pada latar belakangnya. Nah latar belakang foto itulah yang Kips dapat disebut dengan Bunga Kertas Artifisial.

Yang menariknya nih Kips, Ide bisnis kreatif bunga kertas artificial ini adalah ide bisnis yang Kips dapat jalankan dengan hanya modal yang relatif kecil. Karena bahan bakunya terbilang cukup murah, kamu dapat menjadikan salah satu ide bisnis kreatif yang dapat kamu coba saat kamu mencari bisnis minim modal yang paling pas buat kamu. Nggak perlu khawatir Kips, Walaupun bahan bakunya terbilang murah, tapi kamu perlu tahu nih Kips, nilai jual dari bunga kertas artifisial ini dapat dibilang cukup tinggi. Apalagi kamu bisa membuatnya dengan sekreatif mungkin. 

3. Terrarium

Terrarium menjadi sebuah fenomena baru yang muncul dalam dunia agribisnis, Sebetulnya terrarium bukanlah sesuatu hal baru yang masuk kedalam indonesia. Terrarium telah hadir di Indonesia sudah cukup lama loh Kips, Namun pada saat itu masih banyak dari kamu yang belum melirik agribisnis yang satu ini. 

Terrarium sendiri merupakan sebuah wadah kaca atau biasa kamu kenal dengan aquarium yang berisikan tanah dan berbagai media tanam lainnya yang berguna untuk lahan hidup dari sebuah tumbuhan. Maka tak heran banyak dari Kips yang menyebut terrarium dengan sebutan akuarium tanaman. Karena seperti yang sama sama kita tahu ya Kips, Biasanya Aquarium hanya difungsikan sebagai tempat hidupnya hewan yang hidup di air. Namun, dengan inovasi dan kreatifitas pencetusnya, terrarium menjadi salah satu ide bisnis kreatif yang wajib kamu pertimbangkan loh Kips.

Terrarium ini dibedakan menjadi dua jenis loh Kips, ada yang terbuka dan ada juga yang tertutup. Khususnya untuk tanaman tropis, terarium dengan model yang tertutup dinilai lebih tepat untuk dijadikan tempat hidup mereka. Karena dari segi kelembaban yang ada di dalam terrarium dinilai sesuai dengan habitat aslinya. Untuk terrarium jenis terbuka, terrarium yang satu ini dinilai lebih efektif untuk dijadikan sebagai tempat hidup tanaman yang membutuhkan iklim kering seperti kaktus. Nah ide bisnis kreatif yang satu ini adalah ide bisnis yang dapat kamu jadikan salah satu peluang bisnis menjanjikan loh Kips. Karena peminat dari terrarium ini sudah cukup banyak di berbagai kota di Indonesia.

4. Ide Bisnis Kreatif Print 3D

Kips pasti sudah tidak asing dengan sebuah alat print yang menggunakan media kertas sebagai media karya mereka, Namun bagaimana Kalau print yang dapat membentuk sebuah benda dengan tingkat kemiripan yang sangat mirip dengan bentuk aslinya, atau biasa kamu kenal dengan 3D. Print 3D dapat menjadi salah satu ide bisnis kreatif yang dapat kamu jadikan salah satu pilihan karena kemunculannya masih terbilang langka di Indonesia sampai saat ini. Yang membuat kamu akan merasakan bisnis yang kamu lakukan dengan minimnya persaingan. 

Demi dapat menciptakan bisnis print 3D satu ini, Kips dituntunt untuk memiliki printer khusus 3D yang dapat kamu temukan dibeberapa tempat khusus penjual alat print. Untuk itu, Kips harus menyiapkan modal yang berkisaran tidak terlalu banyak loh Kips. Hanya dengan modal kurang lebih 5 juta rupiah kamu sudah bisa memulai bisnis kreatif yang satu ini. 

5. Oil Essential

Pasti Kips akan sangat sering menemukan produk yang satu ini saat kamu sedang membuka sosial media kamu. Memang produk yang satu ini tengah menjadi trend produk kreatif dan kewirausahaan di berbagai sosial media. Karena sebagian besar dari aromaterapi ini dibuat khusus dengan memanfaatkan tanaman aslinya untuk dijadikan destilasi Uap.

Banyak juga dari kamu yang menggunakan Oil essential ini untuk dijadikan sebagai desinfektan untuk membasmi kuman dan virus yang ada di dalam ruangan. Hal ini tentu akan semakin membuat produk ini menjadi pilihan banyak orang terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini. Tak jarang juga dari Kips yang memanfaatkan produk yang satu ini untuk sekedar relaksasi diri.

Nah itu tadi beberapa ide bisnis kreatif yang dapat kamu jadikan referensi ide buat kamu yang ingin memulai sebuah usaha. Saran dari Kipaskipas, kamu dapat memilih ide bisnis kreatif yang paling sesuai dengan kamu agar kamu dapat menjalakan bisnis tersebut dengan serius dan juga bahagia. Kamu juga dapat menemukan ide bisnis kreatif lainnya di sosial media Kipaskipas. Karena, di aplikasi Kipaskipas, tak hanya berbelanja kamu juga dapat berinteraksi dengan banyak orang melalui fitur sosial media kami. Tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Kipaskipas sekarang.

Author avatar
Zafar Andreansyah

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.